Mayat Pria Ditemukan di Sungai Citanduy

Minggu, 20 Mei 2012 21:31 wib | Ujang Marmuksinudin - Koran SI

ilustrasi (Foto:okezone) ilustrasi (Foto:okezone) CIAMIS- Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, dihebohkan dengan temuan sesosok mayat terapung di aliran Sungai Citanduy, tepatnya di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, Minggu (20/5/2012).
 
Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh Holid Solihudin, 65, warga Desa Sukamanah RT02/09, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Holid pertama kali melihat kain di sekitar tepian Sungai Citanduy yang berdekatan dengan arah Desa Sukamaju, Kecamatan Sindangkasih. Setelah diamati lebih lanjut, ternyata kain tersebut merupakan sesosok mayat laki-laki.
 
Setelah memastikan benar mayat laki-laki, Holid memberitahukan warga lain dan menepikan mayat yang terapung dari aliran sungai Citanduy. Dalam waktu singkat, sekitar lokasi penemuan mayat langsung dikerumuni warga. “Saat itu saya sedang melintas sungai melihat ada gumpalan kain setelah dilihat lebih dekat ternyata sesosok mayat dalam kondisi terapung,” kata Holid.

Holid menjelaskan, saat dievakuasi mayat itu penuh luka namun tidak diketahui penyebab lukanya apakah akibat benturan batu selama berada di sungai atau karena penyebab lain. “Saat diangkat kami tidak menemukan identitas apapun dari mayat korban. Yang pasti jenis kelaminya laki-laki. Kami sudah melaporkan ke Polisi dan mayat saat ini sudah di bawa ke Puskesmas Sindangkasih,” tambah Holid.
 
Kepala Kepolisian Sektor Cikoneng Ajun Komisaris Polisi Suhandi membenarkan adanya laporan warga telah menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas. “Sampai saat ini kami masih menyelidiki penyebab kematian korban. Apakah ada indikasi tindak pidana kekerasan, pembunuhan atau lainya,” kata Suhandi.
 
Suhandi menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian dan tidak bisa menduga-duga sebelum ada kepastian hasil outopsi yang dilakukan oleh tim medis. “Kami sudah menyerahkan kepada tim medis untuk memeriksa kondisi fisik mayat yang ditemukan warga. Kalau benar ada indikasi pembunuhan akan kami usut tuntas,” pungkas Suhandi. (Ujang Marmuksinudin/Koran SI/ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป