24.857 Pelajar SMP di Ciamis Lulus UN

Jum'at, 01 Juni 2012 16:22 wib | Ujang Marmuksinudin - Koran SI

Ilustrasi UN SMP (Foto: Koran SI) Ilustrasi UN SMP (Foto: Koran SI) CIAMIS - Sebanyak 24.857 pelajar SMP dan sederajat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipastikan lulus ujian nasional (UN). Jumlah tersebut diketahui karena kelulusan UN SMP di Ciamis mencapai 100 persen. Persentase kelulusan di Ciamis di atas rata-rata Jawa Barat, yakni mencapai 99,97 persen.
 
Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Ciamis, Mastus, menyebutkan sebanyak 24.857 pelajar di Ciamis yang lulusan UN itu terdiri dari 17.197 siswa SMP dan 7.660 siswa MTs.

“Se-Jawa Barat, Ciamis masuk lima kabupaten/kota yang lulus 100 persen,” kata Mastur, usai Rapat Kelulusan UN SMP di Disdik Ciamis, Jumat (1/6/2012).

Mastur menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kelulusan Jawa Barat mencapai 99,97 persen. Artinya ada 215 siswa SMP di Jawa Barat yang tidak lulus UN.

Menurut Mastur, karena penerimaan siswa baru sudah dilaksanakan mulai pertengahan Juni, sementara SK hasil UN baru keluar akhir Juni, maka Disdik Ciamis sudah mengeluarkan imbauan ke semua SMA untuk keperluan penerimaan siswa baru.

“SK Sementara itu bisa digunakan untuk keperluan administrasi pendaftaran siswa baru. Jika SK UN dari pusat sudah sampai, langsung diganti SK asli dari pemerintah pusat,” jelas Mastur.

Mastur menjelaskan, saat penerimaan siswa baru mendatang, setiap murid bisa memilih dua sekolah sesuai hasil UN. Penerimaan siswa baru reguler baru akan dibuka pada 25-30 Juni. Ada pun sudah dibuka, yakni pendaftaran untuk RSBI.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป