Sipil Gunakan Atribut TNI/Polri Akan Ditindak

Jum'at, 06 Juli 2012 13:54 wib | Iman Herdiana - Okezone

Ilustrasi atribut polisi Ilustrasi atribut polisi BANDUNG- Polrestabes Bandung, Polisi Militer (PM) Kodam III/Siliwangi, dan anggota Dishub Jabar menggelar razia atribut TNI/Polri yang digunakan warga sipil, khususnya di kendaraan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, menegaskan, tindakan itu dilakukan demi menjaga dari penyalahgunaan stiker maupun atribut oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Ini karena semakin sering ditemukan penggunaan atribut instansi (TNI-Polri) yang dipasang dan ditempel di plat nomor dan kaca mobil,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (6/7/2012).

Menurutnya, hal itu tidak dibenarkan. Terlebih jika hal itu hanya sekedar untuk menghindari dari pemeriksaan petugas dilapangan.

Untuk itu, dalam hal ini pihaknya menggandeng Polisi Militer (PM) Kodam III/Siliwangi dan anggota Dishub Jabar untuk turut membantu saat razia.

“TNI, nantinya menindak pemasangan stiker atau atribut yang salah penyalahgunaannya. Begitu juga dengan Dishub, untuk menindak angkutan umum seperti KIR,” jelasnya.

Abdul memaparkan, pada pelaksanaannya anggota yang terlibat sebanyak 348 dari anggota dari Satlantas Polrestabes Bandung, 10 personel PM Kodam III/Siliwangi, dan 10 personel Dishub Kota Bandung. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA TERKAIT

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป