Gadis ABG Digilir Delapan Remaja di Lapangan Sepakbola

Rabu, 05 September 2012 20:13 wib | Iman Herdiana - Okezone

BANDUNG - Seorang anak baru gede (ABG) perempuan berusia 13 tahun digilir delapan remaja di lapangan sepakbola di Jalan Supratman, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelum memerkosa, pelaku melumpuhkan korban yang masih duduk di bangku kelas 7 SMP itu dan mencekokinya dengan minuman keras.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Wijonarko, menuturkan, awal kejadian bermula saat korban baru pulang bersama temannya dari konser musik di Lapangan Gasibu pada Sabtu, 1 September lalu.

“Saat pulang, korban dihadang oleh pelaku. Korban sempat dipukul dan dicekoki miras hingga hilang kesadaran,” jelas Wijonarko di Mapolrestabes Bandung, Rabu (5/9/2012).

Awalnya, orangtua korban tidak mengetahui anaknya menjadi korban pemerkosaan. Namun, kecurigaan muncul setelah perilaku korban berubah. Saat ditanya, dia mengakui telah digilir oleh pelaku yang kesemuanya di bawah umur.

“Pihak keluarga lalu melapor ke kami. Akhirnya kita amankan delapan orang di rumah masing-masing,” sambung Wijonarko.

Dari delapan orang yang diamankan, polisi telah menetapkan lima di antaranya sebagai tersangka. Lima orang tersebut yang memerkosa korban sedang tiga lainnya hanya menonton. “Yang umur 17 tahun dua orang, 16 tahun dua orang, dan satu lagi umur 14 tahun,” bebernya.

Korban menjalani visum untuk melengkapi berkas penyelidikan. Delapan orang yang diamankan masih diperiksa intensif di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Bandung.

Mereka dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »