Dua Orang Tewas Keracunan Gas dalam Sumur

Minggu, 25 November 2012 06:20 wib | Tri Ispranoto - Okezone

(Foto:Tri Ispranoto) (Foto:Tri Ispranoto) BANDUNG- Dua orang tewas setelah tercebur ke dalam sebuah sumur sedalam 25 meter milik keluarga Agus di Blok Ageur, RT 1 RW 11, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Korban yang diketahui bernama Aang (36) dan Endam (34) terjebur kedalam sumur berukuran 40x40 cm  saat akan membetulkan alat pompa air, Sabtu (24/11/2012) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saya juga enggak tahu, korban masuk ke sumur. Soalnya itu sumur sudah dibenerin kemarin. Kayaknya korban mau ngecek lagi, dengan ganjel pompa pakai kayu," kata istri pemilik rumah, Nur Hasanah (28) dilokasi kejadian.

Menurutnya saat kejadian, dia tengah mengobrol dengan istri korban. "Tahu-tahu saya dengar korban minta tolong. Terus saya minta tolong ke warga," jelasnya.

Ditempat yang sama, Dantim Basarnas Jabar, Maman Fatmono mengatakan, kejadian bermula saat Aang tengah membetulkan pompa air pada sumur tersebut bersama iparnya, Endam.

Diduga, saat masuk kedalam sumur Aang menghirup gas beracun hingga hilang kesadaran. Endam yang berada di atas mencoba menyelamatkannya namun tak berhasil. "Sumur itu mengandung gas beracun. Jadi korban yang saling tolong menolong itu meninggal di TKP," bebernya.

Maman menuturkan, lima anggota yang datang menolong sempat kesulitan dengan lubang sumur yang hanya berukuran 40 cm. Namun berkat kerjasama tim akhirnya jasad korban bisa di angkat.

"Lubangnya kecil, tapi pas di dalam lebar. Kita juga harus pakai alat oksigen untuk bantu bernafas," terangnya.

Dari pantauan, petugas behasil mengangkat jasad Endam sekitar pukul 21.30 WIB. Selang satu jam jasad Aang pun berhasil diangkat dan keduanya langsung dibawa ke sebuah Masjid tepat di depan lokasi kejadian.

Hingga pukul 23.00 WIB, lokasi kejadian dipenuhi oleh warga sekitar yang ingin menyaksikan jasad keduanya. Bahkan saat evakuasi berlangsung, polisi terpaksa membatasi warga dengan lokasi dengan police line. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »