Kenalan di Facebook, Gadis 14 Tahun Diculik & Digauli

Jum'at, 30 November 2012 15:40 wib | Tri Ispranoto - Okezone

BANDUNG - Dampak negatif pertemanan situs jejaring Facebook dialami seorang remaja perempuan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Perkenalan korban, seorang remaja yang masih duduk di bangku SMP, dengan pria berinisial RP (17) berlanjut dengan hubungan intim.

Kapolsekta Arcamanik, Kompol I Ketut Adi Purnama, menjelaskan, RP berkenalan dengan korban sejak tiga bulan lalu melalui Facebook. Menafaatkan kedekatannya itu, RP mengajak korban untuk kopi darat.

“Hari Minggu, 25 November, pelaku mengajak korban untuk ketemuan di RS Al Islam. Setelah ketemu, korban dibawa dan disekap selama dua hari tanpa dikasih makan,” jelas Adi, di Mapolsekta Arcamanik, Jumat (30/11/2012).

Korban digauli sebanyak dua kali oleh pria yang bekerja sebagai buruh di pabrik seprai itu.

“Dua hari setelah kejadian, keluarga korban lapor ke kami. Satu jam setelah pelaporan, pelaku berhasil kami tangkap dengan melacaknya melalui alat komunikasi milik pelaku,” jelas Adi.

Sementara itu, RP membantah memerkosa korban. Menurutnya, hubungan intim dilakukannya atas dasar suka sama suka. “Saya tidak mengancam, tapi cuma bilang lagi pengen ‘begituan’. Terus dia kasih saja,” kilahnya.

Korban mau digauli karena RP berjanji akan menikahinya. “Saya tahu umur dia 14 tahun, tapi saya ingin serius menikahi dia," tuturnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu telefon genggam pelaku dan hasil visum dari rumah sakit.

“Dia dijerat dengan Pasal 328 KUHP jo Pasal 83 UU RI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dan penculikan anak di bawah umur dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun,” papar Kanit Reskrim Polsekta Arcamanik AKP Odang Sudarna.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »