Heboh, Ada Ikan Seberat 100 Kg di Sungai

Kamis, 07 Februari 2013 22:03 wib | II Solihin - Sindo TV

Ikan besar yang ditemukan di sungai di Kota Garut (Dok: II Solihin/Sindo TV) Ikan besar yang ditemukan di sungai di Kota Garut (Dok: II Solihin/Sindo TV) GARUT - Seekor ikan berukuran sangat besar ditemukan warga Garut, Jawa Barat, terdampar di bantaran Sungai Cimanuk. Ikan yang sangat besar untuk ukuran “penghuni” sungai.
 
Sontak, penemuan bangkai ikan raksasa yang dinamakan kancra di Jalan Copong, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, itu menjadi perhatian warga.

Awalnya, warga mengira hewan air berbobot lebih dari 100 kilogram dan panjang hampir dua meter itu adalah ikan mas. Namun, setelah dilihat seksama, ikan berwarna abu-abu tersebut tampak seperti ikan laut. Anehnya, Kota Garut jauh dari laut.

Rohman, warga sekitar, mengaku tidak pernah ditemukan ikan dengan ukuran besar ini di Sungai Cimanuk. Biasanya, warga yang memancing hanya mendapati ikan-ikan kecil dengan bobot paling berat tiga kilogram.

Dia menduga, ikan raksasa itu terdampar seiring meluapnya air Sungai Cimanuk akibat hujan deras. Ikan pun muncul ke permukaan dan terdampar.

Ikan tersebut kemudian dipotong-potong dan dagingnya dibagikan kepada warga di sekitar sungai.
(II Solihin/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป