Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan 16 Orang di Cianjur

Sabtu, 23 Februari 2013 10:05 wib | Rendra Gozali - Sindo TV

Ilustrasi Ilustrasi

CIANJUR - Kondisi korban tabrakan beruntun di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengenaskan. Sebagian besar tubuh korban tak utuh lagi setelah dihantan truk tronton yang mengalami rem blong, di turunan tajam di Jalur Gekbrong-Warungkondang.
Peristiwa nahas ini terjadi, saat truk tronton bermuatan oli kemasan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat tiba di lokasi, tiba-tiba truk mengalami rem blong.

Akibatnya, pengemudi truk bernomor polisi L 9763 OA, tak dapat mengendalikan laju kendaraan. Pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya itu, membanting stir ke kanan hingga menabrak mobil sebuah Avanza, 10 pengendara sepeda motor dan para pejalan kaki. Truk baru berhenti setelah menghantam sebuah rumah warga di pinggir jalan.

Sedikitnya 15 korban yang terdiri karyawan yang hendak berangkat bekerja dan warga tewas seketika di lokasi kejadian. Tubuh korban hancur terseret truk hingga belasan meter. Sedangkan delapan korban lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Cianjur. Satu korban luka berat juga meninggal di rumah sakit. Hingga seluruh korban berjumlah 16 orang.

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto, mengatakan, petugas masih mengevakuasi korban dan bangkai truk tronton. Petugas juga belum dapat mengidentifikasi korban tewas karena kondisi tubuh korban hancur. 


(Rendra Gozali/Sindo TV/tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป