PKS: Kasus LHI Jadi Modal Besar Raih Kemenangan Pilgub Jabar

Senin, 25 Februari 2013 07:03 wib | Misbahol Munir - Okezone

Aher-Deddy (Foto: Dok. Okezone) Aher-Deddy (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Ditetapkannya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi merupakan pukulan telak.  
 
Meski demikian, badai politik tersebut justru tak berdampak signifikan terhadap Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Dimana calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar yang diusung PKS justru menempati posisi peringkat pertama.
 
Ketua DPP PKS Bidang Seni dan Budaya, Yudi Widiana Adia mengatakan, musibah politik yang menimpa PKS itu tidak menyurutkan semangat kader PKS. Kasus itu, bagi PKS benar-benar dijadikan modal untuk memenangkan setiap pertarungan politik termasuk Pilgub Jabar.
 
“Ya hal itu menunjukkan bahwa kami benar-benar solid, kasus yang meninpa mantan Presiden PKS LHI kami jawab dengan soliditas kami. Tidak ada yang mundur dari PKS. Kami solid menjalani pertarungan ini,” kata Yudi saat berbincang dengan Okezone, Minggu (25/2/2013).
 
Bahkan kata dia, tidak hanya Pilgub Jabar yang mereka rebut, melainkan Pilkada Sukabumi juga dimenangkan PKS. “Selain Pilgub, Pilkada Sukabumi kami menang,” kata dia.
 
Dia mengakui bila kasus yang menimpa LHI itu meresahkan PKS. Namun, dengan semangat kesolidan dan kerja keras pihaknya bisa menghasilkan capaian yang luar biasa.
 
“Ya, kasus yang ada mengkhawatirkan kami, dan DPP tetap mensemangati kami, dan Alhamdulillah kami jawab dengan kerja keras, dan kemenangan cukup fantastis, Pilgub menang, dan di Sukabumi hampir 70% kami menang,” jelas dia.
 
Apalagi, lanjut dia, kasus penangkapan LHI masih menyimpan tanda tanya besar dan syarat dengan konspirasi. Namun, pihaknya tidak meratapi hal itu sehingga membuat partainya ambruk.
 
“Betul, kita merasa suasana konspirasi, dan itu membuat kami solid, dan kami tidak rapuh terkait tekanan politik-politik tertentu,” tegas anggota DPR Komisi V itu.
 
Oleh sebab itu, pihaknya semakin yakin bila kasus tersebut bisa menjadi modal untuk mengembalikan keadaan sehingga PKS bisa memenangi Pemilu 2014 mendatang. “Insya Allah, setelah di Jabar maka untuk Pemilu 2014 kita harus jadi pemenang, minimal masuk tiga besar,” pungkasnya.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »