Pertahankan Emas, Perampok Tembak Satpam Pegadaian

Senin, 25 Februari 2013 13:07 wib | Iman Herdiana - Okezone

Polisi menjaga kantor penggadaian yang dirampok (Foto: Iman H/okezone) Polisi menjaga kantor penggadaian yang dirampok (Foto: Iman H/okezone) BANDUNG- Perampokan yang disertai penembakan terjadi di Pegadaian Syariah Jalan Sari Asih Blok 8 Nomor 13 Bandung. Rampok ini terbilang nekat karena beraksi di tengah aktivitas warga, sekira pukul 10.30 WIB.

Perampok melukai satpam pegadaian bernama Yanto (33), yang mengalami luka tembak. Saat ini Yanto dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakman Baso menuturkan, pihaknya menduga pelaku perampokan sebanyak enam orang.

Modus perampokan ini, pelaku berpura-pura menjadi nasabah pegadaian, sebelum menggasak uang tunai Rp60 juta dan perhiasan emas 20 kilogram.

"Pelaku diduga lebih dari 6 orang yang berboncengan memakai tiga sepeda motor," tuturnya di lokasi kejadian, Senin (25/2/2013).

Dalam aksinya, empat orang pelaku masuk ke pegadaian dan menemui kasir. Dua orang pelaku menunggu di luar pegadaian. Saat pura-pura menjadi nasabah, pelaku juga sempat mengisi formulir pegadaian. Di dalam pegadaian ada seorang nasabah, kasir, dan seorang satpam.

Satu dari empat orang perampok yang mengenakan helm itu tiba-tiba meminta kasir menyerahkan uang dan perhiasan. Kasir dan satpam berusaha melawan, dan akhirnya terjadilah letusan yang mengenai satpam.

Kejadian itu berlangsung cepat. Setelah menggasak harta pegadaian, perampok kabur ke arah barat Kota Bandung. Saat ini polisi mengidentifikasi tempat kejadian perkara (TKP). Tempat parkir pegadaian juga dipasang garis polisi.

"Jumlah korban satu orang, satpam. Menurut informasi, dia luka tembak. Tapi kami masih identifikasi, meski memang ada yang mendengar suara letusan," tutur Abdul Rakhman. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป