Sepupu John Key Bentrok dengan Napi Lain di Lapas Karawang

Minggu, 07 April 2013 09:57 wib | Rudi Setiawan - Sindo TV

Lapas Kelas IIA Karawang (Dok: Rudi Setiawan/Sindo TV) Lapas Kelas IIA Karawang (Dok: Rudi Setiawan/Sindo TV) KARAWANG - Bentrok antarpenghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang di Warung Bambu, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pecah.

Bentrokan dipicu saling ejek antara tahanan titipan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba, Jakarta, Pusat, dan napi setempat. Akibat bentrokan tersebut, dua tahanan titipan, yakni Candra Key (sepupu Jhon Key), dan rekannya, Danires, mengalami luka.

Kepala Lapas IIA Warung Bambu, Edi Kurniadi, Minggu (7/4/2013), menjelaskan, bentrok terjadi pada Sabtu sore kemarin sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Edi, Candra dan Danires baru dipindah dari Rutan Salemba sebulan lalu. Sejak dipindah, kerap terjadi percekcokan antara mereka an napi lainnya. Puncaknya, terjadi bentrokan sore kemarin.

Candra dan Danires mengalami luka di wajah dan beberapa bagian tubuh mereka memar. Untuk menghindari bentrok susulan, petugas lapas mengamankan Candra dan Danires ke sel terpisah. Selain itu, lanjut Edi, pihaknya juga meminta bantuan pengamanan dari Polres Karawang. 

Pada malam harinya, satu peleton Dalmas Polres Karawang tiba di lokasi. Setelah polisi tiba, Candra dan Danires dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Karawang dengan pengawalan ketat.

Rencananya, Candra dan Danires akan dipindah, masing-masing ke Lapas Cirebon dan Lapas Kuningan, Jawa Barat. Bila tidak dipindah, dikhawatirkan keributan akan terulang lagi.
(Rudi Setiawan/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป