4.100 Warga di Kabupaten Bandung Mengungsi ke Rusunawa

Senin, 08 April 2013 14:51 wib | Iman Herdiana - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) BANDUNG - Banjir yang merendam kawasan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengakibatkan 4.100 warga dievakuasi ke pengungsian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Hendrawan, menyebutkan, ribuan pengungsi tersebut berasal dari tiga kecamatan.

"Ada 4.100 pengungsi dari tiga kecamatan yakni Bojongsoang, Dayeuhkolot, dan Baleendah," kata Hendrawan, kepada Okezone, Senin (8/4/2013).

Pengungsi ditempatkan di Rusunawa Baleendah dan Parunghalan, Kabupaten Bandung. "Ada dua titik pengungsian yakni di Rusunawa Gudang Tango dan Kina Negara," sebutnya.

Namun, tidak semua korban banjir ikut mengungsi. Pasalnya, jalur evakuasi terputus, sehingga sebagian warga bertahan di rumahnya. Beberapa tempat yang warganya belum bisa dievakuasi yakni Cigosol, Kampung Uat, Kampung Bojong Malaka.

"Jalur distribusi yang menghambat. Warga yang terisolir tidak mengungsi juga kendala buat kami. Kalau mengungsinya bareng semua itu lebih bagus tersentralisasi, tidak terkendala distribusinya," katanya.

Menurutnya, jumlah logistik masih cukup untuk para pengungsi. "Kendalanya memberi bantuan pada warga yang terisolasi," katanya.
(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป