Peresmian Kabupaten Pangandaran Ditunda

Kamis, 18 April 2013 08:57 wib | Ujang Marmuksinudin - Koran SI

Peta Pangandaran (googlemap) Peta Pangandaran (googlemap) CIAMIS - Rencana peresmian Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran yang berpisah dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali ditunda. Sedianya, peresmian DOB Kabupaten Pangandaran dijadwalkan akan berlangusng hari ini, Kamis (18/4/2013).

Anggota DPRD Ciamis yang juga mantan Ketua Panitia Khusus (Pansus) DOB Pangandaran DPRD Ciamis, Iwan M Ridwan, menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi soal kejelasan pelaksanaan peresmian Kabupaten Pangandaran yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta.

“Sebelumnya peresmian DOB Pangandaran sudah dijadwalkan pada Kamis, kemudian ada informasi terbaru peresmian ditunda menjadi Sabtu, 20 April 2013. Setelah ditunda Sabtu, ternyata masih ada lagi penundaan menjadi Senin, 22 April,” terang Iwan.

Iwan mengatakan, pihaknya sudah tidak punya kewenangan lagi melakukan konfirmasi soal penjadwalan peresmian DOB Pangandaran. Pasalnya, kinerja Pansus DPRD Ciamis untuk DOB Pangandaran sudah selesai Selasa, 16 April. Hasil kinerja pansus sudah disampaikan dalam paripurna di DPRD Ciamis.

“Sampai sekarang kami juga belum menerima informasi lebih lanjut soal kepastian peresmian DOB Pangandaran. Apakah betul akan dilaksanakan Senin nanti atau akan ditunda lagi,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR, Angun Gunandjar Sudarsa, membenarkan penundaan peresmian Kabupaten Pangandaran dan daerah pemekaran lain di Indonesia. Bahkan, kata Agun, peresmian pada Senin, 22 April, pun belum bisa dipastikan. Sayangnya, dia tidak menyampaikan alasan rinci mengenai penyebab penundaan tersebut.

“Itu pun lagi-lagi masih berpeluang penundaan. Hal yang pasti bergantung kesiapan semuanya saja,” ucapnya.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »