Realistis, Demokrat Jabar Cuma Bidik 15 Kursi DPRD

Jum'at, 26 April 2013 10:49 wib | Wisnu Praja - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi BANDUNG - Partai Demokrat Jabar bersikap realistis soal target raihan kursi DPRD Jabar pada Pemilu 2014. Hanya 15 kursi yang dibidik.

"Sekarang posisi kami (Partai Demokrat) sedang terombang-ambing, lagi turun. Sementara ini kami targetkan 15 kursi," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulandjana kepada Okezone, Jumat (26/4/2014).

Saat ini sebenarnya Demokrat punya kursi terbanyak di DPRD Jabar. Dari 100 kursi, 28 di antaranya adalah milik Demokrat.

Iwan mengatakan, target 15 kursi bukan angka mutlak. Itu hanya target minimal. Ke depan, bisa saja target raihan kursi ditingkatkan.

"Kami lihat dulu sampai akhir tahun ini apakah (elektabilitas) bisa kembali naik. Kalau naik, target kami naikkan. Mudah-mudahan bisa seperti dulu (28 kursi). Tapi kita sekarang realistis dulu," jelasnya.

Yang jelas, sambung Iwan, semua kader Demokrat di Jabar akan bekerja keras agar bisa kembali meraih kursi sebanyak-banyaknya pada pemilu nanti.

Demokrat sendiri sudah menyerahkan daftar calon sementara (DCS) ke KPU Jabar pada Minggu, 21 Apri lalu. Dari 100 bakal caleg yang didaftarkan, 63 di antaranya laki-laki dan 37 perempuan. Tidak ada caleg artis untuk DPRD Jabar.

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป