Siswi SMA Tewas di Pinggir Jalan Itu ternyata Korban Pemerkosaan

Jum'at, 26 April 2013 10:20 wib | Rendra Gozali - Sindo TV

CIANJUR - Masih ingat dengan penemuan mayat siswi SMA di pinggir jalan di Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis, 18 April 2013 malam? Korban, DR (17), ternyata diperkosa setelah dicekoki dengan minuman keras oplosan oleh lima remaja.

Empat dari lima remaja pelaku pemerkosaan itu sudah ditangkap petugas Polsek Karang Tengah.

Sebelum memerkosa, salah seorang pelaku terlebih dulu mencekoki korban dengan minuman keras oplosan. Lima remaja tersebut adalah, Da (16), RP (17), MM (20), dan AS (21).

RP mengatakan, korban terlebih dulu diajak ke warung untuk berkumpul. Di sana, mereka dia memaksa Dr menenggak minuman keras oplosan. Dalam kondisi mabuk, DR dibawa ke rumah salah seorang pelaku. Di rumah tersebut, DR kembali dicekoki dengan minuman keras kemudian diperkosa secara bergiliran.

Karena korban kejang-kejang dan menggigit lidahnya, salah seorang pelaku menyumpalnya dengan kuas cat dan membawanya ke RSUD Cianjur.

Setelah sampai di rumah sakit, salah seorang pelaku memberikan keterangan palsu kepada petugas bahwa DR ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di pinggir jalan. Saat itu, petugas rumah sakit percaya dengan keterangan pelaku, terlebih tidak ada bekas tanda-tanda kekerasan. Namun, polisi tetap menyelidiki kasus ini karena ditemukan beberapa kejanggalan. Polisi pun akhirnya membongkar kasus ini.

Sementara itu, ibu korban, Anih, mengaku tak menyangka anaknya meninggal dengan cara tak wajar. Sebelumnya, korban berpamitan kepadanya mau berkunjung ke rumah kekasihnya. Dia mendesak polisi untuk menghukum para pelaku seberat-beratnya.

Para pelaku terancam dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 81 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 291 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun.

Polisi masih memburu seorang pelaku lagi berinisial Ha.
(Rendra Gozali/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ┬╗