Simpan 25 Kg Ganja, Bonsai Ditangkap di Kerawang

Minggu, 28 April 2013 11:36 wib | Tri Ispranoto - Okezone

BANDUNG - Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat membongkar peredaran narkotika di Kabupaten Karawang. Dari hasil penangkapan, kepolisian berhasil meringkus tiga tersangka dan menyita 25 kilogram ganja dan 11 paket sabu dengan total nilai Rp187 juta.

Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat, AKBP Yayat Ruhiyat menjelaskan, terbongkarnya kasus ini berawal dari tertangkapnya DI alias Bedol atas kepemilikan paket kecil sabu seberat lima gram senilai Rp9juta.

"Dari pengembangan kita tangkap SN, tapi tidak dengan barang buktinya. Barulah saat kembali dikembangkan kita menangkap AA alias Bonsai dengan barang bukti 25 kg ganja yang berbentuk paket besar dan paket kecil," kata Yayat kepada wartawan di Mapolda Jawa Barat, Minggu (28/4/2013).

Yayat mengungkapkan, dugaan kuat Bonsai adalah salah satu bandar besar yang mengedarkan narkoba di wilayah Kabupaten Karawang dan beberapa wilayah sekitarnya.

Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan dan memburu seorang berinisial B yang diduga ikut terlibat dalam penjualan narkoba di Karawang.

Ketiga tersangka kini dijerat Pasal 111, Pasal 112, dan Pasal 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป