Perbaiki Jalan Rusak, Pemkot Bandung Gelontorkan Rp285 M

Jum'at, 03 Mei 2013 15:47 wib | Wisnu Praja - Okezone

Dada Rosada (Foto: Wisnu Praja/Okezone) Dada Rosada (Foto: Wisnu Praja/Okezone) BANDUNG - Sejumlah jalan rusak di Kota Bandung, Jawa Barat, baru akan diperbaiki mulai Juni 2013. Proses tender saat ini masih berjalan.

“Tahun ini yang paling cepat kita perbaiki mulai Juni,” kata Wali Kota Bandung, Dada Rosada, di sela peninjauan jalan rusak di kawasan Sukahaji, Jumat (3/5/2013).

Dari 352 titik jalan rusak, sebanyak 97 titik di antaranya akan diperbaiki. Total anggaran yang disiapkan tahun ini mencapai Rp285 miliar.

Selain itu, lanjut Dada, ada juga anggaran pemeliharaan. “Ada Rp31 miliar untuk pemeliharaan. Itu bisa digunakan untuk penambalan kalau ada yang rusak lagi,” ucap Dada.

Dada menyebut beberapa faktor yang membuat jalan di Kota Bandung cepat rusak. “Jalan kita cepat rusak karena faktor alam dan banyaknya kendaraan. Peningkatan jumlah kendaraan cukup banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Iming Ahmad, mengatakan, proses tender untuk perbaikan jalan terkendala pengesahan APBD 2013 yang lambat. APBD baru disahkan akhir Desember 2012 dan evaluasi dari Pemprov Jabar baru selesai Januari 2013.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »