Resmi Jadi Cawalkot, Pendukung Budi 'Dalton' Cukur Kumis

Selasa, 07 Mei 2013 16:28 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Rizal Firdaus mencukur kumis pendukungnya (foto: Tri Ispranoto/Okezone) Rizal Firdaus mencukur kumis pendukungnya (foto: Tri Ispranoto/Okezone) BANDUNG - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menyukuri sesuatu hal. Salah satunya adalah yang dilakukan tim kampanye pasangan Cawalkot-Cawawalkot dari jalur perseorangan Budi 'Dalton' Setiawan-Rizal Firdaus.

Usai ditetapkan sebagai salah satu pasangan yang berhak maju mengikuti pengundian nomor urut, para pendukung keduanya langsung melakukan ritual cukur kumis.

"Aksi ini sebagai nazar saja. Selain kita yang ikut di sini, ada sekira 5.000 pendukung lain yang melakukan cukur kumis," kata seorang pendukung Budi-Rizal, Man 'Jasad', di halaman KPU Kota Bandung, Selasa (7/5/2013).

Dari pantauan, belasan pendukung dicukur kumisnya oleh Budi maupun Rizal. Selain melakukan aksi cukur kumis, para pendukung juga melakukan sujud syukur dan saling berpelukan. Beberapa pendukung bahkan terlihat meneteskan air mata.

"Saya terharu, karena kerja keras kami selama ini membuahkan hasil dengan diloloskannya sebagai calon resmi. Dan perjuangan kami belum usai sampai di sini," ucap Dadang Utun, salah seorang tim kampanye pasangan Budi-Rizal lainnya.

Sementara itu, Budi 'Dalton' Setiawan berterima kasih atas dukungan para tim dan relawan hingga saat ini. Dia mengakui, dengan banyaknya sosialisasi kini jumlah pendukung semakin bertambah.

Menurutnya, dukungan terus bertambah baik dari personal maupun secara berkelompok. "Mereka itu pada datang ke Markas Dukungan (Madu). Mereka menyatakan siap mendukung dan ada juga yang siap menjadi saksi saat pencoblosan nanti," tuturnya.

Disinggung mengenai nomor yang akan diundi pada Rabu, 8 Mei, Budi berharap mendapat nomor urut tujuh. "Kalau saya pribadi tidak pingin nomor khusus, tapi temen-temen pingin nomor 7, tapi gimana nanti aja," pungkasnya.
(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป