Klub Motor XTC se-Indonesia Buru Anak Klewang

Selasa, 14 Mei 2013 12:47 wib | Oris Riswan - Okezone

Polisi amankan anak buah Klewang di Pekanbaru (Ilustrasi: Foto: Banda/Okezone) Polisi amankan anak buah Klewang di Pekanbaru (Ilustrasi: Foto: Banda/Okezone) BANDUNG - Anggota XTC se-Indonesia sedang memburu Bambang, anak Murdijo alias Klewang (57), gembong geng motor di Pekanbaru, Riau.
 
“Junior-junior saya sudah bergerak dari Sabtu-Minggu kemarin untuk mencari keberadaan Bambang,” kata sesepuh XTC, Ahmad Ridwan, kepada Okezone, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/5/2013).


Bila Bambang ditemukan, Ahmad meminta anggota XTC menyerahkan ke kantor polisi setempat untuk diproses. Sebab, disinyalir Bambang dan Klewang masih merupakan satu jaringan kejahatan.

“Kalau ditemukan, silakan bawa ke polisi untuk memberi kesaksian soal Klewang,” jelasnya.

Ahmad mengatakan, Bambang tercatat sebagai anggota XTC yang tercatat di XTC Pekanbaru. Bambang juga pernah menjadi anggota XTC di Bandung. “Tapi sampai sekarang kita belum tahu keberadaan Bambang di mana,” ungkapnya.

Pencarian Bambang tersebut merupakan komitmen XTC yang mendukung penyelesaian hukum terhadap Klewang.

“Dari kacamata hukum patut diduga Bambang ini memberi keleluasaan kepada Klewang untuk mencatut nama XTC, atau malah Klewang mencatut tanpa sepengetahuan Bambang,” tutur pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป