Polisi Tidak Temukan Jejak Kriminal Klewang di Jabar

Senin, 20 Mei 2013 15:54 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Mardijo alias Klewang (Foto: Banda/Okezone) Mardijo alias Klewang (Foto: Banda/Okezone) BANDUNG - Nama Mardijo alias Klewang (57) menjadi pembicaraan setelah ditangkap petugas Polresta Pekanbaru, Riau. Klewang terkenal dengan serangkaian aksi kejahatannya, mulai perusakan kantor polisi, penganiayaan, hingga pemerkosaan.

Klewang disebut-sebut pernah tinggal di Bandung, Jawa Barat. Di sana, pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, itu pernah melakukan kejahatan atas nama geng motor. Namun, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya, membantah Klewang pernah berulah di Jabar.

“Di Jabar ini belum ada,” kata Anis, Senin (20/5/2013).

Namun, Anis tidak menampik Klewang pernah tinggal di Jabar. Namun, karena tidak dianggap, dia pindah ke Pekanbaru, Riau, dan membentuk kelompok baru.

Seperti diketahui, Klewang dan belasan anak buahnya ditangkap jajaran Polresta Pekanbaru. Berbagai aksi kejahatan Klewang tercatat di kepolisian. Tak tanggung-tanggung, dia pernah memimpin penyerangan Mapolresta Pekanbaru dan memerkosa anak buah perempuannya. Klewang juga mendapat gaji Rp6 juta per bulan. Uang tersebut diperoleh dari iuran yang dikumpulkan anak buahnya setiap pekan.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป