Kepala Dinas di Kota Bandung Diwajibkan Punya Akun Twitter

Selasa, 17 September 2013 14:06 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Ridwan Kamil (Foto: Tri Ispranoto/Okezone) Ridwan Kamil (Foto: Tri Ispranoto/Okezone) BANDUNG - Dalam dua hari mendatang, para kepala dinas dan dinas di bawah Pemkot Bandung harus memiliki akun Twitter.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), mengatakan, Twitter penting agar para kepala dinas bisa menampung aspirasi dari masyarakat.

“Seluruh dinas dan kepala dinas harus punya akun Twitter. Itu untuk menampung aspirasi dan memundahkan koordinasi juga komunikasi,” jelas RK, Selasa (17/9/2013).

Pria yang baru satu hari menjabat Wali Kota Bandung itu pun memberikan toleransi kepada para dinas dan pejabatnya yang belum membuat akun. “Karena masih banyak yang bingung, jadi diberi waktu dua hari,” tuturnya.

Kepala Dinas Pelayan Pajak (Disanjak) Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana, mengaku sudah sejak lama memiliki lama.

"Itu (Twitter) tidak masalah. Akun pribadi atau dinas itu sama saja. Dan dalam situasi seperti ini respons cepat melalui Twitter memang diperlukan,” jelasnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Perairan Kota Bandung, Iming Ahmad, mengaku belum memiliki akun Twitter pribadi maupun dinas. Namun dalam waktu dekat, ia akan membuatnya tersebut agar bisa mengetahui keluhan langsung dari masyarakat.

“Saya siap dan akan segera membuat. Karena 2014 kita sudah menerapkan sistem informasi cepat,” ucapnya.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป