Ini Alasan Koptu RBW Menyerahkan Diri

Senin, 14 Oktober 2013 12:51 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Tanda pengenal RBW dan seragamnya (Foto: Tri/Okezone) Tanda pengenal RBW dan seragamnya (Foto: Tri/Okezone) BANDUNG - Pada Sabtu, 12 Oktober 2013 sekira pukul 18.00 WIB, pelaku penembakan terhadap tiga penghuni kos di Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Koptu RBW, menyerahkan diri. Apa alasan RBW menyerahkan diri?

Kadispen TNI AU, Marsma Supriyadi, mengatakan, ada beberapa alasan mengapa RBW menyerahkan diri ke Kopaskhas Lanud Sulaeman. Salah satunya rasa tanggung jawabnya terhadap para keluarga koban.

“Salah satu alasannya, dia ingin bertanggung jawab kepada keluarga korban. Karena, selama ini (kabur) belum ada ucapan maaf,” tuturnya, Senin (14/10/2013).

Tidak hanya itu, sebagai manusia biasa, Koptu RBW juga dibayangi ketakutan. Pasalnya, tim yang diturunkan untuk memburunya adalah pasukan terlatih dan dilengkapi persenjataan lengkap.

Disinggung kemana saja RBW melarikan diri. Supriyadi menjelaskan, pelaku hanya bersembunyi di beberapa tempat di Bandung Raya.

“Tidak keluar Jawa. Perkiraan hanya sekitaran Bandung Raya saja. Seperti ke Cimahi, Soreang, dan Padalarang,” bebernya.

Seperti diketahui, Koptu RBW merupakan pelaku penembakan yang menewaskan satu orang pada Minggu, 6 Oktober 2013. Korban tewas adalah tamu kos bernama Hendi alias Ele. Dua korban lainnya, Ade dan Mumung, mengalami luka.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »